Minggu, 17 Desember 2017

Harga Mesin Roasting Kopi

Advertisement
Mesin roasters sangrai penggoreng kopi otomatis diperuntukan bagi industri yang bergerak dalam bidang industri pengolahan biji kopi mentah atau green bean menjadi roasbean yang siap digiling untuk selanjutnya di seduh dan dinikmati.Fungsi kerja mesin goreng sangrai kopi ini mengubah biji kopi hijau yang sudah dikupas melalui proses penggorengan yang merata mengubah warna, rasa dan aroma sesuai dengan yang diinginkan. Operator mesin roasting ini dikenal dengan nama roaster.


Bisnis roastery kopi di negara kita ini memang masih jarang. Bahkan di beberapa daerah yang memiliki kebun pertanian kopi pengolahannya masih dengan cara manual. Teknik tradisional menyangrai atau menggoreng kopi hingga terlihat coklat masih dengan cara lama yaitu dengan diaduk di atas katel penggorengan biasa tanpa menggunakan mesin. Tak heran bila biji kopi yang seharusnya enak, karena kurang begitu merata penggorengannya maka rasa yang dihasilkan tidak semuanya keluar secara maksimal.

Para pemilik kedai kafe kopi yang memiliki menu original coffee sangat tergantung pasokan bahan baku dari perusahaan roastery, bukan dari para petani kopinya langsung. Sedangkan mesin roasters kopi yang dipakai berbeda­beda dari yang import, rakitan lokal hingga yang manual. Harga jual mesin roasting kopi sangat beragam tergantung jenis model dan fungsi kerja praktis yang terpasang di mesin tersebut. Mesin roasting digital yang terkenal diantaranya william, froco, rosting kopi model w600, dan mesin kopi rakitan mini. Namun yang akan disampaikan pada daftar harga pasaran mesin roasting di pricelist berikut ini hanya yang diproduksi lokal rakitan dengan harga termurah dan paling banyak dicari:
  • Harga mesin sangrai kopi kapasitas minimal berat 500gr Rp. 12.500.000
  • Harga mesin Sangrai Kopi kapasitas produksi 1kg Rp. 13.850.000
  • Harga mesin Sangrai Biji Kopi dengan sistem Rotary manual Rp. 8.100.000
  • Harga mesin Sangrai Kopi Kapasitas proses 1 hingga 1.8kg Full Spek Rp.22.000.000
  • Harga msin Sangrai Kopi Kap 2kg per batch Rp. 21.000.000
  • Harga mesin sangrai Kopi kapasitas produksi 3kg Rp. 26.000.000
  • Harga mesin sangrai Kopi Kapasitas kecil 500gr­1000gr dengan pengaduk otomatis Rp. 11.000.000
Sebagai informasi tambahan harga mesin roasting sangrai kopi ini produksi rakitan lokal dalam negeri yang tentunya lebih murah daripada barang import yang didatangkan dari luar negri. Ragam jenis dan macam­macam mesin roasting itu pun sangat banyak. Namun kualitas hasil dari proses melalui mesin tersebut lebih bagus asal dikerjakan oleh tangan ahli atau roaster yang berpengalaman. Contoh model gambar mesin roasting rakitan lokal yang dibuat di berbagai daerah di Indonesia seperti Malang, Jember, Bandung, Jawa Barat, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Kota Tasikmalaya, 

bengkel produksi lokal.
Spek umum mesin roasting kopi diantaranya menggunakan bahan Stainless steel
tebal 2mm pada bagian Funnel, Outer Drum, dan Cooling Drum. Inner Drum,
Faceplate, dan Hopper menggunakan Stainless steel 2mm. Stainless steel mesh
2mm pada Cooling Plate. Tambahan Plat Esser 4mm untuk bodi pelengkap.
Tipe Drum Data Cross Blade
Motor Penggerak Drum Peimoger yang bisa dilengkap dengan Speed Control
Motor Pengaduk Cooling Bin Peimoger Lengkap Speed Control
Temperatur BEAN Digital Autonic otomatis
Temperatur Drum
Double Blower 2in terpasang di dalam dan bagian bawah coffee roasting machine.
Aplikasi lain bisa dipasang melalui Conect laptop dengan 1 software (kurva
sangrai) + 1 software On Off via laptop atau komputer.
Pemanas LPG (burner bs request).

Demikian standar harga pasaran mesin roasting kopi termurah yang dijual oleh tenaga teknis yang kreatif. Semoga info harga mesin ini menjadi referensi anda sebelum order pemesanan sehingga mendapat mesin sangrai kopi murah untuk kebutuhan bisnis industri anda. Semoga bermanfaat, amin
Load disqus comments

0 komentar